Baru dapat masalah ini, sampai sekarang tidak dapat pemecahannya.

Saya menggunakan Hardisk Baru Maxtor 160GB SATA untuk storage server bagi Mahasiswa nantinya menggunakan SAMBA. Tapi pada waktu instalasi, ternyata Debian Etch yang disertakan tidak mengenali.

Saya sudah mencoba untuk melakukan instalasi dengan mengetikkan perintah install pci=nomsi pada waktu pertama kali proses instalasi masuk. Tapi tidak bisa! Kemudian ingin mengubah dari BIOS ke legacy mode, BIOS tidak mendukung fitur ini. Jadi, agar sistem bisa berjalan terus saya memutuskan untuk menginstallnya dengan CENTOS5 yang dengan lancarnya mengenali HD super saya tersebut.

Ah, semoga Lenny nanti memecahkan kebuntuan ini. Terus terang, walau dulu saya memang menggunakan RedHat pada masa lagi jadul banget😀 … tapi saya jatuh cinta dengan DEBIAN…

Masih mencari pemecahannya … Ada yang bisa membantu????